-->

Kuliah S3 di Swiss: Putra Almarhum Dono Warkop Ingin Menjadi Ahli Nuklir

Monday 11 January 2016

Kuliah S3 di Swiss: Putra Almarhum Dono Warkop Ingin Menjadi Ahli Nuklir

Putra Kedua dari almarhum Dono Warkop DKI ini bernama Damar Canggih Wicaksono.  Beliau saat ini sedang menjalani pendidikan Doktoral di negara Swiss, dan jurusan yang diambil pun tidak main-main yaitu Teknik Nuklir.

Damar yang besar di Jakarta pindah ke Yogyakarta pada tahun 2004 silam, dan menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Teknik Nuklir pada tahun 2009. Setelahnya pada tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan S2 di Swiss.
Menurut data EPFL ( COLE POLYTECHNIQUE F D RALE DE LAUSANNE), tempat Damar menempuh pendidikan, ia lulus dan mendapat gelar Master di bidang Tekhnik Nuklir pada tahun 2012. Gelar tersebut didapat dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ) dan juga Laussane (EPFL).
Sekarang Damar masih menjalani pendidikan S3-nya untuk menjadi seorang ahli Nuklir di EPFL. Ia sempat memberikan kontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika di tahun 2015 ini. Meski jarang terekspose, putra Dono sungguh sosok yang membanggakan. (ras)
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top