-->

Cara Melakukan Ping Pada Blog

Friday 25 December 2015

Cara Melakukan Ping Pada Blog

Newbeetech-biasanya blog baru membutuhkan waktu yang lama untuk membuat artikelnya bisa terindex digoogle, bahkan sudah melakukan submit sitemap pun masih membutuhkan waktu yang lama bahkann sampai beberapa hari. Oleh karana itu salah satu solusi agar artikel blog kita dapat terindex digoogle yaitu dengan cara memberitahukan google, hal ini dapat dilakukan dengan proses yang dinamakan Ping!

Cara Melakukan Ping Pada Blog


Ping pada blog bertujuan untuk memberitahu search engine bahwa kita telah update dan baru membuat postingan atau artikel baru. tips untuk melakuakan ping pada blog sebaiknya jangan terlau sering cukup seminggu sekali ataupun bisa juga sebulan sekali, jika kalau terlalu sering maka blog kita akan dianggap blog spam!

okeh ini dia cara cara melakukan Ping!

1. Google Ping
googleping ini merupakan salah satu layanan yang sering digunakan untuk melakukan ping blog/website. cara melakikan ping melalui google ping itu mudah, tinggal buka saja situsnya GooglePing dan isikan kolom kolom yang tersedia 

    • Blog Name   : isikan nama blog anda
    • Home Page   : Isikan alamat blog anda
    • RSS URL      : isikan feed blog url blog anda
    • Email            : isikan nama email anda

selanjutnya klik tulisan chek all atau centang semuanya, isi capcha kemudian send ping, dan blog kita akan di proses ping dan selesai.

2. Google Blog Sreach
Cara melakukannya lebih muda dari pada GooglePing, cara nya buka saja situs Google Blog Sreach, selanjutnya anda tinggal memasukan saja alamt blog anda dan anda tinggal klik submit blog dan proses pun selesai.


3. Ping Sitemap
Cari ini agak beda dari 2 langkah di atas, karna kali ini sitemap yang akian kita submit, berikaut sara melakuakan sitemapnya :

    • anda kunjungi situs Sitemap
    • lalu anda akan menemukan addres bar yang mirip dengan penelusuran google
    • kemudian masukan url blog anda, jangan lupa ujungnya kasi /sitemap.xml
    • contoh : http://newbeetech.blogspot.com/sitemap.xml
    • lalu klik submit dan selesai
Oke sekian Tutorial Cara melakukan Ping pada Blog dari NEWBEETECH semoga bermanfaat bagi anda anda semua dan lupa tunggu terus tutorial tutorial selanjutnya :)

Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top