-->

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5, Android Lollipop RAM 4GB Terbaru

Wednesday 23 December 2015

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5, Android Lollipop RAM 4GB Terbaru


Belum lama ini Samsung kembali akan menggebrak pasar global dengan mengandalkan smartphone terbarunya, yakni hp bongsor Samsung Galaxy Note 5. Smartphone bongsor ini dibekali dengan memori RAM 4GB. Kinerja yang dihasilkan oleh Galaxy Note 5 cukup tinggi di kelasnya. Menurut beritanya smartphone ini akan menggunakan spesifikasi yang tinggi dikelasnya, namun suatu saat bisa berubah karena statusnya masih prototipe. Sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan.


Samsung Galaxy Note 5 ini beritanya mencetak skor 1418 poin di benchmark Geekbench single-core serta 4399 poin di benchmark multi-core. Selain prestasinya diatas smartphone terbarunya samsung ini juga kabarnya akan mengusung sistem operasi terbaru, yakni sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI generasi baru yang cantik.


Sektor Layar, Smartphone Samsung Galaxy Note 5 ini dibekali dengan layar lengkung di kedua sisinya dengan ukuran 5,7 sampai 6 inchi yang dipertajam dengan resolusi Ultra High Definition ( UHD ) 3840×2160 piksel dan mengusung teknologi OLED ( Organic Light Emiting Diode ). Dengan spesifikasi yang gahar ini bisa dikatakan smartphone besutan Samsung ini akan menjadi smartphone yang memiliki layar yang tajam dan paling padat saat ini.


Sektor Kinerja, phablet Galaxy Note 5 ini diketahui memiliki spesifikasi yang gahar dikelasnya berkat dukungan chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang ditenagai oleh quad-core ARM Cortex-A53 yang bisa berlari dengan kecepatan 1,5GHz serta quad-core ARM Cortex-A57 yang memiliki kecepatan 2,1GHz dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-T760 yang mengusung RAM 4GB jenis LPDDR4.

Terakhir menurut beritanya yang tersebar smartphone besutan Samsung ini tidak ditenagai chipset Exynos 7420 melainkan akan ditenagai oleh chipset Exynos 7422 yang diketahui varian lain dari Exynos 7420 yang memilki beberapa perubahan. Untuk menemani semua aktifitasnya Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan baterai yang belum diketahui kapasitasnya.
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top