-->

4 Manfaat Buah Peer Untuk Kecantikan

Saturday 9 January 2016

4 Manfaat Buah Peer Untuk Kecantikan

Buah pir cukup banyak dijumpai di Indonesia, walau buah tersebut bukan buah asli negri ini namun diimpor dari negara lain. Rasa buah pir yang manis, renyah dan memiliki kandungan air cukup banyak membuatnya disukai. Kandungan vitamin C, K, serta mineral dan serat yang ada didalamnya membuat buah pir memiliki manfaat yang besar bagi kecantikan dan kesehatan.



Apa saja manfaat buah pir untuk kecantikan? Ini diantaranya:

Melawan keriput

Anda yang ingin selalu terlihat muda, maka konsumsi buah pir dapat membantu melawan keriput di kulit Anda. Adanya vitamin C, serat yang cukup, dan berbagai mineral, nutrisi, air dalam buah pir menghindarkan keriput muncul di wajah. Ia melawan radikal bebas yang dapat memicu keriput.
    
Menyehatkan kulit

Adanya serat dalam makanan membantu menghambat serapan gula di sel tubuh termasuk sel kulit. Ini baik untuk kesehatan kulit sebab gula akan membuat kulit lekas keriput dan kusam, sebab menghambat produksi kolagen.
    
Melembabkan

Kandungan air yang cukup banyak dalam buah pir, membantu melembabkan kulit. Seperti diketahui bahwa kurangnya asupan air dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Selain itu juga mencegah jerawat, sebab air dapat membantu membersihkan kulit wajah dari lemak dan kotoran yang menyumbat pori.
    
Scrub

Kasarnya daging buah pir dapat dipergunakan untuk melakukan scrub wajah. Caranya, parut buah pir hingga halus, lalu oleskan dan gosok perlahan di wajah. Sel kulit mati dapat terangkat dan wajah lebih bersih serta segar.
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top