-->

Cara Mendapatkan Uang Menggunakan akun Youtube Gratis

Monday 21 December 2015

Cara Mendapatkan Uang Menggunakan akun Youtube Gratis

Tidak Hanya Blog Saja Yang Dapat Menghasilkan Uang dari Internet Tetapi Youtube juga Bisa menjadi opsi tambahan untuk mendapatkan uang lebih bagi para pekerja kantoran, guru maupun untuk anak kuliah. Begitu banyak peluang usaha yang ada di dunia internet, tinggal kita mau menekuni dan konsentrasi pada bisnis online apa yang mau kita pilih. Nah berikut salah satu cara untuk mendapatkan uang di internet, yaitu dengan menggunakan menjadi mitra dari Youtube.com 

Cara mencari dan mendapatkan uang di internet dengan Youtube
Bermacam-macam Bisnis Online
Bukan tanpa alasan mengapa saya merekomendasikan Youtube sebagai pilihan program untuk mencari uang atau mendapatkan uang tambahan secara online untuk kehidupan sehari-hari kawan-kawan semua. Berikut hal yang menjadi pertimbangan saya mengenai berbisnis di youtube: 

  •  Youtube itu Populer


Mengapa saya menjadikan populer sebagai alasan pertama? sebagai orang yang ingin menjalankan bisnis online, pangsa pasar merupakan hal yang utama untuk dijadikan tolak ukur seberapa besar minat orang terhadap suatu barang, semakin barang itu populer semakin mudah dalam pemasaran nya bukan? siapa yang tidak tahu youtube? bahkan hampir setiap hari kita menelusuri situs ini untuk mencari hiburan atau pun video-video menarik yang ingin kita lihat. Di sinilah peran kita nantinya, jangan cuman menjadi penonton setia kawan, manfaatkan itu sebagai cara untuk mencari uang di internet, jadilah orang yang sukses melalui youtube.

  • Ini merupakan Bisnis Online Gratis Tanpa Modal


Cara mencari dan mendapatkan uang di internet dengan Youtube
Youtube Partner
Mengapa saya katakan ini gratis? karena untuk menjadi mitra Youtube, kita tidak harus membayar kepada pihak google ( youtube merupakan situs milik google ). semua dilakukan secara gratis dan cuma-cuma cukup dengan membuat akun di gmail, kita bisa mendapatkan akses ke beberapa situs milik google, salah satunya youtube ini. Hal ini berbeda jika kita memilih bisnis lain, seperti contoh membuka toko online sendiri yang mengharuskan kita mempunyai dana yang banyak, atau pun untuk sekedar menjadi dropshiper yang harus mempunyai saldo terlebih dahulu untuk bisa memulai bisnis tersebut. Apalagi kalau ikut MLM, wah sebisa mungkin di hindari (menurut saya pribadi).

Nah ini cocok untuk kita yang mempunyai penghasilan cekak atau pun untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, ya daripada kita menghabiskan waktu tidak jelas lebih baik sedikit kreatif dan kerja keras untuk memulai bisnis ini. Syukur-syukur bisa menjadi pilihan utama penghasilan 

Masih banyak sebenarnya yang menjadikan youtube sebagai pilihan utama untuk mencari uang di internet, seperti mudah dalam mengatur waktu, karena tugas kita hanya upload video, bisa sambil mengerjakan yang lain, atau pun bisa kita tinggal bermain. dan juga kita tidak terbatas waktu kerja (karena kita yang menentukan kapan kita mau mengerjakan tugas kita) kalau lagi mood ya hajar kalau lagi malas ya di tinggal dulu bisa. Tapi hasil itu di tidak lepas dari bentuk kerja keras kita kawan.

Bagaimana? tertarik untuk menjadikan Youtube ini sebagai bentuk bisnis online yang kita pilih?? jika ia berikut step-step untuk memulai menjalankan bisnis ini kawan.

1. Miliki akun Youtube Anda

Cukup mudah untuk membuat akun Youtube, seperti kata saya di atas, cukup dengan membuat email di Gmail.com kalau tidak bisa, bisa cari di google bagaimana cara daftar akun gmail. Setelah kita membuat email di gmail, silahkan ketik www.youtube.com masuk dengan kata sandi yang telah kita buat tadi. Selesai. Bagaimana mudah kan? oke berikut lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Upload Video Youtube Anda

Setelah memiliki akun di Youtube kita bisa langsung menjalankan bisnis online yang sedang kita pelajari ini. Caranya klik saja tulisan Upload yang ada. terus cari folder dimana kita menyimpan video tersebut. dan upload, sambil menunggu upload selesai, bisa sambil makan atau di tinggal tidur juga tidak apa-apa :) 

PERHATIKAN!!! 

Bukan sembarang video bisa kita upload kawan, nanti kita bisa terkena pelanggaran hak cipta jika video yang kita upload tadi merupakan video por** atau video yang berasal dari pihak ketiga. Maksudnya bagaimana?? Begini kawan, kita tidak bisa upload video yang telah dibuat oleh pihak ketiataga, misalnya saja video yang telah kita dapat di Youtube lalu kita upload lagi atau video yang ada musik, video musik atau gambar yang telah di daftarkan di google, ini melanggar hak cipta orang lain kawan. Nah inilah yang menjadi kunci dan menjadi tantangan untuk yang mendalami bisnis ini. kita harus benar-benar menyajikan berbagai video yang baru dan buatan kita sendiri. wah sulit ternyata...... Ya tidak ada kerja yang mudah kawan, makan saja perlu usaha, lalu bagaimana caranya agar kita memiliki video-video yang bisa kita upload dan tidak melanggar hak cipta orang lain?? 

Kreatifitas dan kerja keras adalah jawabannya kawan, sebagai contoh kita bisa merekam video saat kita bermain gitar, atau komunitas unik di sekitar kita bisa juga dengan membuat slideshow gambar tempat wisata maupun tempat ibadah dari kamera yang kita punya lalu upload video tersebut atau dengan teman-teman kita berusaha membuat sebuah video yang menarik dan lucu, sehingga banyak yang akan melihat video kita,. intinya, semakin menarik video yang kita buat, dan semakin banyak orang yang melihat video kita maka semakin banyak dollar yang akan kita dapatkan dari Youtube itu sendiri. 

Jika merasa tidak sanggup silahkan bisa langsung klik kode silang merah, hehe kalau masih sanggup berikut langkah selanjutnya. 

3. Monetize Video Youtube Anda

Setelah selesai upload video yang benar-benar baru dan kreatif serta tidak melanggar hak cipta orang lain, belum selesai langkah tersebut, inilah langkah terakhir yang harus dilakukan. yaitu dengan monetize video yang kita upload kawan. Karena sebanyak apapun video kita di tonton jika kita belum monetize video tadi maka belum bisa kita mendapatkan bayaran dari google, karena di sini kita mengikuti program yang di beri nama adsense for youtube.

Berikut cara untuk monetize video telah di upload.

  • Usahakan kita sudah upload 2-3 video
  • Setelah Upload klik Setting Pada Tab Menu Youtube di atas pojok kanan.
  • terus lihat sidebar sebelah kiri lalu klik tulisan "Monetization" dan klik tulisan "Enable My Account"
  • Cara lainnya masuk dashboard lalu klik "Channel Setting" lalu sama seperti atas, klik tulisan "Monetization" klik "Enable My Account"
  • Setelah itu ikuti saja langkah-langkah yang diberikan sampai ada tulisan On Monetization, jika tidak bisa maka bisa di sebabkan video yang kita upload menyalahi aturan dari Youtube.
  • Jika sampai langkah ini lancar, kemungkinan kita akan di setujui menjadi partner dari Youtube, setelah itu arahkan mouse kebawah, dan cari tulisan "How will i be Paid?" atau tulisan "bagaimana saya dibayar" jika menggunakan Youtube bahasa Indonesia. Setelah kita klik, nanti akan muncul tulisan "You must associate an AdSense account to your Youtube account in order to be Paid" 
Cara mencari dan mendapatkan uang di internet dengan Youtube
Daftar Adsense di Youtube
  • Klik link "Associate an AdSense account" dan nanti akan muncul pesan yang intinya kita akan dibawa ke halaman akun adsense. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang diberikan sampai nanti kita di arahkan lagi ke akun Youtube kita.
  • Setelah itu klik video yang di upload terus klik "Action" kemudian klik monetize dan tunggu sampai gambar dollar di sebelah kanan video berubah menjadi warna hijau, jika biru maka masih menunggu review dan jika warna putih berarti belum di aktifkan monetize nya kawan.
    Cara mencari dan mendapatkan uang di internet dengan Youtube
    Gambar yang telah di Moetize


Nah demikian langkah-langkah yang telah kita selesaikan kawan, setelah semua selesai tinggal tugas kita untuk memaksimalkan pendapatan dari Youtube ini, bagaimana caranya? yaitu dengan memperbanyak video yang kita upload, semakin banyak video semakin banyak kesempatan untuk di tonton oleh orang-orang dan semakin banyak pula dollar yang akan di dapatkan. :) 

Ingat semua adalah proses, jangan menyerah karena video sedikit yang melihat atau mendapat kesulitan lain, buatlah video dengan judul yang sangat menarik, dan terlihat wah... dan biasanya akan terlihat dollar itu mengalir ketika video sudah mencapai 200 video lebih, :) selamat berjuang dan selamat bermain dengan kreatifitas anda, ingat fokus adalah usaha terbaik, dan proses akan menjadikan kita semakin mengerti tentang dunia Youtube :)

Wah capek juga ini menulis, he tapi semua ini saya paparkan untuk mengajak kawan-kawan semua melihat dengan jeli bahwa ada begitu banyak kesempatan untuk sukses dan begitu banyak Cara mencari dan mendapatkan uang di internet. semua adalah gambaran awal dari Youtube, silahkan bisa sharing-sharing dengan saya jika butuh bantuan atau masukan mengenai Youtube, saya akan membantu sebisa mungkin, sampai dimana saya paham tentang Youtube. 

Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top